-->

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Danau Paris Bagi Masker ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayah, Babinsa jajaran Koramil 07/Danau Paris Kodim 0109/Aceh Singkil rutin membagikan masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (30/03/2022).

Pemberian masker kepada masyarakat merupakan bentuk kepedulian dari Babinsa sebagai aparatur teritorial di wilayah, untuk menciptakan situasi wilayah desa binaannya agar selalu terlindungi dan terjaga dari penyebaran virus corona.

"Masker ini kita bagikan kepada masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah,melakukan aktivitas di luar rumah tanpa menerapkan protokol kesehatan. Padahal penggunaan masker di lingkungan terbuka merupakan suatu hal yang harus di pakai, sebagai upaya melindungi diri sendiri dan juga upaya untuk melindungi orang lain dari penularan virus corona," ujar Serda Sukardi yang merupakan salah satu Babinsa Koramil 07/Danau Paris kepada warganya.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa menemukan masih banyaknya warga yang melakukan aktivitas di luar rumah tanpa memakai masker. Di beberapa tempat dapat di lihat juga warga yang duduk berkerumun di warung-warung kopi tanpa memperdulikan anjuran pemerintah dalam protokol kesehatan, serta tidak menjaga jarak.

Di kesempatan ini selain membagikan masker, Babinsa juga memberikan himbauan serta edukasi kepada warga. mengajak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan jangan sampai lengah karena virus Covid-19 ini belum berakhir.

"Ini adalah upaya kami, kami akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini