-->

BKPSDM Aceh Singkil Gelar Ujian Dinas dan UPKP Bagi ASN

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Singkil menggelar ujian Dinas dan ujian penyesuaian kenaikan pangkat (UPKP) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengusul kenaikan pangkat dan penyesuaian ijazah, di gedung Diklat BKPSDM setempat, Minggu (13/3/2022).

Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Alihasmi mengatakan kegiatan yang diikuti para PNS itu merupakan salah satu syarat bagi setiap PNS yang ingin melakukan penyesuaian kenaikan pangkat atau ujian penyesuaian kenaikan pangkat (UPKP) maupun penyesuaian ijazah.

"Kegiatan ini termasuk salah satu syarat untuk kenaikan pangkat, seperti dari golongan II ke golongan III," ujar Ali Hasmi, Minggu 13 Maret 2022.

Pelaksanaan Ujian dinas dan UPKP itu, kata Alihasm, diselenggarakan sehari penuh. Sebab, selain ujian secara tertulis peserta juga harus mengikuti kegiatan tes Wawancara.

"Totalnya ada 44 peserta yang terdiri dari Ujian Dinas Tingkat II sebanyak 13 peserta, Ujian Dinas Tingkat I 10 peserta, dan sisanya yang mengikuti UPKP tingkat I," rincinya

Ditambahkannya, pelaksanaan ujian tersebut wajib di ikuti setiap ASN/PNS. Terutama, PNS yang ingin melakukan penyesuaian golongan. "Kepada peserta agar serius dalam mengikuti Ujian Dinas dan UPKP," pesannya.

Pantauan, para peserta tampak sangat  antusias mengikuti kegiatan Ujian Dinas dan UPKP yang digelar oleh BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini