-->

Babinsa Lampahan Buaya Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Rahayu Kurniawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan guna memperkokoh tali silaturahim di Desa Lampahan Buaya, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (16/03/2022).

Berkomunikasi dengan masyarakat desa binaan merupakan kegiatan sehari hari Babinsa, karena dengan berkomunikasi secara langsung Serda Rahayu Kurniawan dapat menyampaikan perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Serda Rahayu Kurniawan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk masyarakat. 

Apalagi dalam kondisi seperti ini banyak sekali masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan usaha yang tidak berkembang. 

Serda Rahayu Kurniawan terus memberi semangat kepada masyarakat untuk terus berusaha dan tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Babinsa sebagi aparat teritorial harus bisa mejadi contoh yang baik kepada masyarakat di desa binaannya dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Tutur bahasa maupun tindakan dan perbuatannya juga harus menjadi panutan bagi masyarakat di desa. 

Babinsa juga harus peka tentang keadaan masyarakat dan segala macam permasalahan yang ada di desa binaannya.

Danramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora mengatakan, bahwa untuk bisa merebut hati rakyat dan manunggal dengan rakyat Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing.

"Babinsa harus benar benar peka terhadap permasalahan yang ada didesa agar bisa mencari jalan keluar yang terbaik," ujar Danramil.

Kegiatan komsos ini, sambungnya, harus terus menerus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di desa binaan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini