-->

Babinsa Kampong Baru Bantu Warga Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Kampong Baru Sertu Aprizal membantu panen jagung dilahan milik Romadan salah satu petani yang sedang panen, di Desa Kampong Baru Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (13/03/2022).

Sertu Aprizal mengatakan dengan kegiatan panen jagung ini, TNI dengan masyarakat semakin akrab dan tak hanya itu mengupas jagung sambil bercerita, memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih gigih dan bersemangat, dalam becocok tanam agar meningkatkan hasil panen yang diinginkan.

"Ini menandakan bahwa jagung di dalam juga sudah mengering dan siap untuk dipanen. Cara pemanenan dapat dilakukan dengan cara manual atau pemacokan terhadap batang jagung atau dengan memetik jagungnya saja," ungkap Sertu Aprizal.

Panen secara manual memerlukan tenaga kerja yang banyak untuk memanennya. Setelah jagung dipanen kemudian dikupas dibatang satu persatu agar cepat kering jagung tersebut.

"Selanjutnya baru dipipil dengan mesin pemipil atau dengan tangan . Setelah jagung terpipil dijemur kembali agar benar-benar kering," ujarnya.

Romadan selaku warga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa yang proaktif mendatangi lahan para petani dan kerumah-rumah para petani jagung, mengingat kegiatan tersebut secara tidak langsung dapat memberikan motivasi dan kendala yang jadi penghambat dalam bertani dapat dicarikan solusi oleh Babinsa.

"Dengan seringnya kami berinteraksi semacam ini, kami menganggap Babinsa seperti bagian dari keluarga tidak ada batas sedikitpun antara pegawai dengan petani kecil seperti kita ini, sehingga kami tidak sungkan apabila butuh bantuan dari beliau," ucap Romadan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini