-->

Azmi Dapat Dukungan Mayoritas Untuk Jadi Pj Bupati Aceh Singkil, Razaliardi Manik: Bagaimana Jika Ada Dukungan Mayoritas Yang Menolak?

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL -  Sebuah Situs Media Siber menuliskan bahwa mayoritas masyarakat Aceh Singkil memberikan dukungan terhadap Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Azmi,M.A.P untuk menjadi Pj Bupati Aceh Singkil.

Disebutkan pula, bahwa nama Azmi mencuat diberbagai media sosial, baik melalui Facebook, WhatsApp, Facebook dan medsos lainnya yang berharap bahwa Azmi bisa terpilih menjadi Pj Bupati Aceh Singkil. 


Diketahui saat ini tokoh masyarakat Aceh Singkil telah menyatakan sikap yang ditandai dengan bubuhan tanda tangan untuk mendukung Sekda Azmi jadi Pj Bupati. [1]

Klaim dukungan mayoritas masyarakat Aceh Singkil kepada Azmi tersebut mendapat tanggapan dari Direktur Central Hukum dan Keadilan (CHK) Aceh Singkil, Razaliardi Manik.

Menurutnya, setiap orang berhak untuk memberikan dukungan kepada siapa saja, dan hal itu tidak ada larangan.

Akan tetapi, kata dia, yang menjadi persolan adalah berkenaan dengan adanya klaim dukungan mayoritas masyarakat Aceh Singkil yang memberikan dukungan kepada Azmi untuk menjadi Pj Bupati Aceh Singkil.

“Apa benar mayoritas masyarakat Aceh Singkil mendukung Pak Azmi untuk menjadi Pj Bupati Aceh Singkil? Atau jangan-jangan sebaliknya, pak Azmi yang meminta dukungan kepada masyarakat agar bisa menjadi Pj Bupati Aceh Singkil,” kata Razaliardi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Senin (22/3/2022) di Aceh Singkil.

Untuk hal itu, Razaliardi mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai data dan bukti apa yang terjadi saat ini dilapangan. Siapa yang mengonsep untuk siapa, dan siapa yang bekerja untuk siapa sampai ke desa-desa. Yang memuat 4 poin seolah-olah Sekdakan Aceh Singkil, Azmi bukan bagian dari perjalanan pemerintahan sekarang, konflik agama, pengangguran, kemiskinan dan konflik pertanahan.

“Nah sekarang bagaimana kalau kita balik, bagaimana kalau kemudian ada dukungan mayoritas masyarakat untuk menolak pak Azmi menjadi Pj Bupati Aceh Singkil dengan alasan yang rasional? Tapi mudah-mudahan hal itu tidak terjadi,” ujar Razaliardi yang juga mantan Wakil Ketua DPC PDI-P Kepulauan Riau ini.

Untuk menghidari hal yang demikian, Ia meminta jangan ada pemberitaan yang mengklaim telah mendapat dukungan mayoritas dari masyarakat Aceh Singkil.

Sebab, kata dia, hal itu kurang elok, apalagi sejauh ini sudah ada dua nama calon Pj Bupati Aceh Singkil yang telah mencuat.

Seperti diketahui, saat ini telah muncul dua nama yang juga digadang-gadang oleh masyarakat untuk menjadi calon Pj Bupati Aceh Singkil. Kedua calon tersebut  Ir. Taufik Hidayat yang sekarang dipercaya menjadi Sekda Kota Subulussalam, dan Drs Azmi yang saat ini memjabat sebagai Sekda Kabupaten Aceh Singkil.

"Keduanya jauh-jauh hari juga telah dipersiapkan untuk diusung menjadi Pj Bupati Aceh Singkil untuk menggantikan Dulmusrid yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Aceh Singkil pada 27 Juli 2022. (Red)

Catatan:
[1.]. https://www.acehbisnis.com/news/warga-aceh-singkil-dukung-sekda-jadi-pj-bupati-azmi-mohon-do-anya/index.html
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini