-->

Polisi Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Tanah Bara

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Polres Aceh Singkil membuka gerai vaksin Covid-19 di Gedung Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah, Senin 7 Febuari 2022.

"Gerai vaksin ini untuk melayani masyarakat Kampung Tanah Bara yang belum vaksin maupun yang sudah vaksin Covid-19 dosis pertama," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman melalui Kapolsek Gunung Meriah AKP Syahril dalam keterangannya.

Menurut Syahril, masyarakat yang mendapatkan vaksin di gerai vaksin tersebut tidak dipungut biaya atau gratis.

Syahril menyebutkan, gerai vaksin tersebut tidak hanya digelar di Kampung Tanah Bara. Tetapi juga digelar di Desa lainnya dalam wilayah Aceh Singkil Umumnya dan Khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Selain itu, kata Syahril, gerai vaksin inj juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimana pun dengan KTP berbeda wilayah dipersilakan datang ke gerai vaksin terdekat.

"Masyarakat silahkan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja," ujarnya.

Syahril juga menyebutkan gerai vaksin ini dibuka sebagai upaya untuk terwujud-nya kekebalan kelompok (herd immunity).
"Hari ini jumlah warga yang mengikuti vaksin Covid-19 untuk dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 40 orang," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, tambah Syahril juga ikut melibatkan Pemerintah Kampung Tanah.




Sementara Kepala Kampung Tanah Bara, Salman Manik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang telah membuka gerai Vaksin Covid-19 di Kampung Tanah Bara.

"Gerai Vaksin ini sangat membantu warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama maupun dosis kedua," tambahnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat baik yang sudah vaksin maupun yang belum vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya ikut mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini