-->

Pimpin Rapat Anggota Tahunan, Dandim Subulussalam Sampaikan Pentingnya Partisipasi Anggota Dalam Koperasi

REDAKSI

SINGKIKTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Primer Koperasi Angkatan Darat (Primkopad) Sadakata Kodim 0118/Subulussalam menggelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku Tahun 2021, Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf  Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) Pimpin Langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2021 yang diikuti para Perwira Staf serta perwakilan anggota Kodim 0118/Subulussam kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0118/Subulussam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Jumat (25/02/2022).

Rapat Anggota Tahunan bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan Koperasi Kodim 0118/Subulussalam.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa, koperasi adalah milik kita bersama yang anggotanya adalah yang masih aktif, jadi semua anggota koperasi harus ikut berperan aktif dalam memajukan koperasi.

Siapapun pengelolanya itu adalah, pilihan kita namun demikian kita berkewajiban untuk melaksanakan pengawasan agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan.

Menurut Dandim, Anggota koperasi adalah pemilik koperasi sekaligus sebagai pengguna jasa koperasi. Sebagai seorang pemilik, anggota memiliki kewajiban untuk berpartisipasi dalam penyertaan modal koperasi dengan membayar simpanan, melakukan pengawasan dan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Rapat Anggota, sedangkan sebagai pengguna jasa atau pelanggan, anggota koperasi wajib untuk memanfaatkan fasilitas, layanan, dan jasa yang disediakan oleh koperasi.

"Inilah yang menjadikan anggota menjadi hal penting dalam organisasi koperasi," ungkap Dandim.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini