-->

Ingatkan Warga Pakai Masker, Personel Koramil 01/Pulau Banyak Gelar Patroli Keliling

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kendatipun pandemi virus Corona menurun tapi belum seutuhnya hilang dari permukaan bumi Indonesia. Himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat tetap digalakkan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil.

Seperti yang dilakukan Personel Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil selalu rutin melaksanakan patroli keliling Desa untuk ingatkan warga binaan tetap memakai masker di seputaran wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (02/02/2022).

Masyarakat terus dihimbau agar menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumun dan tidak keluar rumah karena ada urusan yang tidak penting, dan hal ini mutlak dilakukan masyarakat di wilayah tersebut.

Saat ini, pemberian vaksin Covid-19 telah didistribusikan kepada masyarakat merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus Corona namun tetap harus waspada terhadap kembalinya penularan virus tersebut.

"Pemberian vaksin memang sangatlah penting, untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi perlu juga dijaga agar masyarakat untuk tetap masih menjaga protokol kesehatan," ujar Bati Komsos Koramil 01/Pulau Banyak Serma SP. Sitorus.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka penularan Covid-19.

"Pun demikian, masyarakat diingatkan agar tetap memakai masker bila berada diluar rumah. Protokol Kesehatan dan menjaga kesehatan wajib dilakukan, agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 dan penyakit lainnya," terang Serma SP. Sitorus.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

"Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan,selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mobilitas bepergian," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini