-->

Bupati Sebut 'Tingkat Kemiskinan Masih Tinggi' Saat Hadiri Musrembang di Kecamatan Suro Makmur

REDAKSI

Musyawarah untuk penyusunan RKPD Tahun 2023 di Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (7/2/2022). 


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil mulai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.


Musrenbang dimulai dari Kecamatan Suro Makmur, dan dibuka langsung Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Senin (7/2/2022).

Musrenbang yang ditujukan untuk menghimpun berbagai proyek pembangunan tingkat kecamatan tersebut digelar di Aula Kantor Camat Suro Makmur.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam arahannya mengatakan ada beberapa permasalahan yang menjadi tantangan di tahun 2022.

Diantaranya adalah tingkat kemiskinan yang masih tinggi, IPM yang masih di bawah rata-rata, pertumbuhan ekonomi yang tidak rata dan stabil, ekonomi dan rendahnya kemandirian keuangan daerah.

Sedangkan yang menjadi isu strategi, kata Bupati, meliputi peningkatan kesejahteraan, percepetan pertumbuhan ekonomi wilayah, peningkatan kualitas dan kuatitas infrastruktur yang sesuai dengan Perpres No 80 tahun 2019 hingga kesehatan masyarakat.

Bupati juga menyebutkan dengan adanya pandemi Covid-19, beberapa pembangunan dan program kerja jadi. Sehingga dengan musrenbang tersebut diharapkan dapat menentukan prioritas pembangunan kedepan.

"Karena itu untuk tema rancangan pembangunan tahun 2022 yakni pemulihan ekonomi, peningkatan sistem kesehatan dan penyediaan infrastruktur yang berkualitas dan merata serta peningkatan pendidikan.

Setelah di Kecamatan Suro pada hari selanjutnya musrenbang diadakan di Kecamatan Kota Baharu, kegiatan ini dilakukan secara maraton.

Turut hadir dalam acara Musrembang diantaranya Sejumlah Kepala SKPK, Muspika Suro Makmur, Imeum Mukim, dan tokoh masyarakat. (Red/SR)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini