-->

Babinsa Subulussalam Selatan Dampingi Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak SD

REDAKSI

SUBULUSSALAM – Setelah serbuan vaksinasi menyasar ke masyarakat umum dan lansia kini menyasar anak-anak usia 6 sampai 12 tahun, hal tersebut guna menciptakan herd immunity di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, Babinsa Korami 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam Serka Junaidi melakukan pendampingan vaksinasi kepada pelajar di SD Negeri 1 Simpang Kiri Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam Aceh, Sabtu (26/02/2022).

Dalam hal tersebut, sebagai petugas vaksinator dari tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Kiri dengan jenis vaksin sinovac pada vaksinasi tahap pertama ini.

Pada kesempatannya, Babinsa Serka Junaidi mengatakan pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak.

"Tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak-anak di sekolah akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19," kata Babinsa.

Lebih lanjut, sebelum dilakukan suntikan vaksinasi anak-anak SD Negeri 1 Simpang Kiri dilakukan screening guna memastikan kondisi tubuh, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Simpang Kiri.

"Saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata mereka takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus Covid-19, dan Alhamdulillah anak-anak berhasil divaksin dengan lancar," pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini