-->

Babinsa Muara Batu Batu Ajarkan PBB ke Siswa SMA

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Babinsa Koramil 02/Rundeng kodim 0118/Subulussalam Serda Candra Limbong melatih PBB dan bermain kepada siswa SMA Negeri 1 Rundeng, Desa Muara Batu Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Rabu (23/02/2022).  

Pembelajaran serta pengenalan dunia militer yang diberikan Serda Candra Limbong itu berupa permainan yang pada intinya mengutamakan jiwa korsa serta prmahaman bagaimana cara pelaksanaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) seperti sikap sempurna yang benar, tata cara penghormatan dan tata cara pelaksanaan upacara. 

Selain itu Serda Limbong juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 

Dalam pembelajaran ini, diawali dengan memberikan contoh kerjasama tim berbentuk. Permainan secara bergerak agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh Siswa/i.

"Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar," kata Serda Candra Limbong.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini