-->

Babinsa Koramil Singkil Komsos Dengan Warga

REDAKSI

ACEH SINGKIL - Dalam upaya menjalin keakraban dengan warga demi menunjang tugas pokok Babinsa sebagai aparatur kewilayahan, Koptu Suwarno Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaan di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/02/2022).

Tujuan dari pelaksanaan komsos guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19 ini, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Walau situasi pandemi belum berakhir sebagai aparatur kewilayahan kami tetap melaksanakan komunikasi sosial, demi untuk menjaga dan terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat desa binaan. Karena dengan komsos kita bisa mendapatkan informasi yang berkembang juga memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan di luar lingkungan rumah," ujar Koptu Suwarno.

Di samping itu, dalam setiap melaksanakan komsos Babinsa juga selalu mengingatkan kepada warga agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah virus Covid-19.

Kegiatan Komsos merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini