-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Bagikan Masker ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Amat. S yang membina 3 desa binaanya yang terdiri dari 2 desa definitif yaitu Desa Pangkalan Sulampi dan Desa Suro Baru serta 1 desa persiapan yaitu Desa Trans Lae Cikala turut serta melaksanakan kegiatan berupa membagi masker serta menghimbau dan menekankan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas untuk tetap memakai masker dan menerapkan disiplin protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron, Kamis (03/02/2022).

Menurut Babinsa yang membina tiga desa binaannya ini, masih ditemukannya beberapa warga yang belum menggunakan masker dalam beraktivitas. 

Ia pun langsung membagikan masker gratis kepada para warga dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Jadi, pembagian masker secara gratis ini, juga dilakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari penyebaran virus Covid-19 dan tentunya kegiatan pemberian edukasi bagi masyarakat bahwa pentingnya berdisiplin protokol kesehatan dalam rangka beradaptasi dalam kebiasaan baru," jelas Serda Amat. S.

Ditambahkan Babinsa, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran di lingkungan masyarakat agar senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas di ruang publik atau diluar rumah, menjaga jarak saat berinteraksi dan membiasakan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sebelum maupun setelah beraktivitas.

Kebiasaan hidup bersih tentunya membutuhkan kesadaran dan kedisiplinan bersama dari seluruh masyarakat, untuk mengikuti aturan protokol kesehatan, agar menjadi masyarakat yang lebih sehat, maju dan produktif.

"Kita semua berharap semoga pandemi Covid-19 lekas berakhir dan aktivitas dapat kembali berjalan seperti biasanya," harapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini