-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Pantau dan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Ali Imron pantau dan mengawal kegiatan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun yang di laksanakan di MIS dan SD IT Imam Syafi'i Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Acwh, Senin (31/01/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini di lakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Gunung Meriah, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Serma Ali Imron juga membantu tim vaksinator dengan memberikan arahan kepada peserta vaksin dalam proses kegiatan vaksinasi dengan menyampaikan tahapan - tahapannya.

Diantaranya ada tahapan pemeriksaan data, tensi, screening dan dinyatakan layak ataupun tidak ada kendala baru bisa melaksanakan vaksin Covid-19.

"Pemantauan dan pengawalan kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk memastikan pelaksanan vaksinasi berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala. Kami selaku Babinsa sesuai tugas pembinaan kewilayahan akan terus membantu dan mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi," ujar Serma Ali Imron.

Protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak tetap di utamakan, membuat Babinsa harus bekerja lebih aktif, agar tidak terjadi kerumunan warga yang antri. 

Dalam kesempatan ini Babinsa juga memberikan edukasi kepada orang tua wali murid bahwa pelaksanaan vaksinasi aman dan halal, selain itu vaksin ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh atau imun tubuh kita menjadi lebih kuat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini