-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Rutin Laksanakan Komsos

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Hubungan emosional dan keakraban antara Babinsa dan warga memang merupakan suatu hal yang wajib terjadi, dan semua itu dapat terjalin dengan rutinnya Babinsa melaksanakan komsos. Seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 02/Singkil di Desa Binaan, Selasa (01/02/2022).

Melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan dengan cara komsos juga maka Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan agar dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini pada suatu masalah yang terjadi.

"Babinsa itu ya memang harus bisa menjalin keakraban dengan semua warganya, bukan hanya akrab dengan Tokoh - Tokoh atau Ulamanya saja. Bahkan kalau ada penjahat di desa binaannya pun seorang Babinsa itu harus mampu merangkulnya, jalin keakraban dengan komsos agar warganya bisa menjadi baik dan bisa di jadikan jaring Teritorial," ucap Koptu Sugianto yang merupakan Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil.

Selain membentuk keakraban dengan warga, kegiatan komsos juga akan menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang humanis, nyaman dan sejuk, sehingga dapat memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah binaan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini