-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Pulau Banyak, Ini Tujuannya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di wilayah Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Jumat (4/2/2022).

Kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan yang rutin di laksanakan oleh Babinsa ke Desa binaan. Selain untuk menjaga silaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga untuk menyampaikan pesan-pesan positif tentang informasi yang beredar agar masyarakat tidak termakan berita hoax.

"Dengan beranjangsana ke rumah warga dan warung-warung kopi maka kita dapat menjaga silaturahmi yang baik dan komunikasi tetap terjaga dengan baik antara mitra-mitra karib dan jaring teritorial di lapangan untuk mempermudah tugas-tugas pokok kita kedepannya," ujar Serda Dodi Kurniawan selaku Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

Babinsa yang merupakan ujung tombak dari TNI AD dalam komando kewilayahan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dalam teritorial pembinaan dan keamanan di Desa binaan, maka dengan anjangsana yang baik hubungan emosional antara warga dan Babinsa dapat terjaga dan informasi yang terjadi selalu dapat di monitor. Karena Babinsa tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan semua elemen masyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini