-->

Babinsa Cepu Bantu Warga Panen Sayur Kangkung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Serda Ronal Purba Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussam membantu warga Desa binaannya dalam memanen sayur Kangkung di Desa Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (08/02/2022).

Sebagian besar warga di Desa Cepu memang membudidayakan tanaman sayuran, selain untuk dikonsumsi, sayuran tersebut juga dijual ke pasar. Tanaman sayur yang banyak ditanam diantaranya kangkung, bayam serta sayuran lainnya.

"Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata. Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Hemoglobin darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan," terang Babinsa.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, Serda Ronal Purba tidak bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

"Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan income tersendiri untuk kesejahterahan para petani," katanya.

Untuk itu, dengan melaksanakan pendampingan, secara langsung ikut membantu petani memanen hasil pertanian di desa binaannya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini