-->

116 CPNS Pemkab Aceh Singkil Resmi Menjadi PNS

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak 116 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Aceh Singkil terhitung sejak 1 Maret 2022 resmi menjadi PNS 100 Persen. 

"116 PNS merupakan PNS yang lulus pada tahun 2019," kata Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, Rabu 15 Maret 2022 di Aceh Singkil.

Dijelaskannya, bahwa seluruh CPNS yang dikukuhkan sebagai PNS seratus persen sudah sepenuhnya memenuhi persyaratan. Mulai dari rekrutmen, hingga menyelesaikan pendidikan dasar (latsar) yang di laksanakan beberapa bulan lalu.
Adapun pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2022 itu terdiri dari, Tenaga Kesehatan sebanyak 61 orang, Tenaga Pendidikan 43 orang dan Tenaga Teknis 12 orang. Dengan masing - masing latar pendidikan, Strata I sebanyak 64 orang. Kemudian lulusan D- III sebanyak 50 

Dengan diresmikanya secara seratus persen, maka para PNS tersebut kedepannya ini harus dapat menjadi pioner dan disiplin ditempat tugas mereka.

"Bagi CPNS yang ditetapkan PNS secara seratus persen. Terutama, bagi PNS tenaga pendidik (Guru) diminta segera melengkapi sertifikat pendidik dengan mengikuti pendidikan (cerdik)," tegasnya

Sedangkan bagi PNS tenaga Kesehatan, sambungnya, diharapkan agar segera kembali mengaktifkan Surat Tanda Registrasi (STR).

Ditambahkannya, dengan sudah dikeluarkannya NIP PNS dari BKN tersebut, saat ini 116 PNS pengadaan tahun 2019 tersebut sudah mendapatkan haknya secara penuh. Berbeda dengan saat masih berstatus CPNS yang hanya mendapatkan haknya sebanyak 80 persen saja. (AF)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini