-->

Vaksin Anak di SD Negeri 1 Singkohor Capai 80,5 Persen

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Haryono SKM, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi anak usia 6 -11 Tahun di UPTD SPF SD Negeri 1 Singkohor, Desa Lae Pinang, Kecamatan Gunung Meriah, Kamis (27/1/2022).

Kedatangan Kabid Kesmas Dinkes Aceh Singkil disambut oleh Kepala Sekolah UPTD SPF SD negeri 1 Singkohor an. Mukhtaddin, S.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Kapolsek Singkohor Iptu Parulian Siregar;  Pamatwil Polres Aceh Singkil Ipda Irmansyah Doni; Kepala Puskesmas UPTD Singkohor Sukardi, SKM beserta Tim Vaksinasi Puskesmas Singkohor, dan Kasi Kesmas Kecamatan Singkohor, Rudi Lee.




"Hari ini adalah hari ke dua pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun jenjang sekolah dasar di SD N 1 UPDT SPF SD N 1 Singkohor," ujar Kepala Sekolah SDN 1 Singkohor Mukhtaddin dalam keterangannya.

Muhtaddin menjelaskan jumlah siswa di SDN 1 Singkohor sebanyak 169 siswa. Dari jumlah tersebut yang sudah mengikuti vaksinasi yang digelar pada tanggal 17 Januari 2022 sebanyak 114 orang. Sedangkan siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini sebanyak 22 siswa.

"Total keseluruhan siswa yang sudah tervaksin sebanyak 136 siswa dan untuk capaian persentase sudah 80,5 persen," ungkapnya.

Mukhtadin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

"Kepada pihak kepolisian Sektor Singkohor Kami juga mengucapkan terimakasih atas adanya stimulus yang dibagikan kepada anak-anak sehingga dapat meningkatkan animo anak-anak untuk mengikuti program vaksinasi," ungkapnya.




Sementara itu, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Haryono menyampaikan bahwa vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun adalah program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

"Vaksinasi ini juga merupakan ihtiar kita bersama untuk menyehatkan generasi anak bangsa," ujarnya.

Dengan suksesnya program vaksinasi anak di SDN 1 Singkohor maka terciptanya kekebalan kelompok/ hered imunity bagi para siswa/i sehingga program belajar tatap muka aman dan lancar.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi capaian vaksinasi oleh pihak SDN 1 Singkohor yang telah mencapai 80,5 persen sehingga bagi para sekolah yang ada di kecamatan Singkohor dapat dapat termotivasi dalam pelaksanaanya," tambahnya. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini