-->

Usai Sertijab, Keuchik Tanah Bara Langsung Peluk Ibu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Camat Gunung Meriah Drs Abdul Hanan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Keuchik Tanah Bara bertempat di Kantor Keuchik Tanah Bara,  Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Rabu (5/1/2022).

Sertijab ini ditandai dengan penyerahan stempel Pemerintah Kampung Tanah Bara dari Yahya (Pj Keuchik Tanah Bara) kepada Salman (Keuchik Tanah Bara Periode 2022-2027).
 
Turut hadir diantaranya Sekcam Gunung Meriah, BPKam, Perangkat Kampung, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas. Hadir juga Ibunda Keuchik Tanah Bara Terpilih. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pj Keuchik Tanah Bara, dan kepada Keuchik Tanah Bara yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya," kata Abdul Hanan dalam sambutannya.

Sementara itu, diakhir jabatannya sebagai Pj Keuchik Tanah Bara, Yahya memyampaikan permohonan maaf pada perangkat desa dan masyarakat, terkadang selama memimpin ada kekurangan.

"Jika ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang  berkenan Saya mohon Maaf. Sebaliknya, sudah saya maafkan jauh-jauh hari," ujar Yahya dengan nada haru.

Selanjutnya, Salman, yang merupakan Keuchik Tanah Bara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PJ Keuchik yang sudah hampir  setahun memimpin Kampung Tanah Bara. 

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak segan-segan untuk menegurnya apabila ada salah dan khilaf dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Ia juga berharap agar semua elemen masyarakat di Kampung Tanah Bara untuk dapat bekerja sama dalam memajukan Kampung Tanah Bara ke arah yang lebih baik lagi.

Salman Peluk Ibu

Selesai acara sertijab, Salman yang merupakan anak dari mantan Keuchik Tanah Bara Almarhum H Bukhari Manik  langsung memeluk Ibunda nya.

Sebagaimana diketahui jabatan yang diemban oleh Salman merupakan jabatan yang sama yang juga pernah dijabat oleh Almarhum Darul Manik (Buyut), Almarhum Bagak Manik (Kakek), Almarhum Balok Manik dan Zulkifli Manik  (Pakcik) hingga Almarhum H Bukhari Manik (Orang Tua) dari Salman. 

Sosok tersebut di atas merupakan sisilah famili dekat/darah yang mengalir di tubuh Salman Manik. Di periode 2022-2027 ini, Salman kembali meneruskan jabatan yang telah di rintis oleh orang-orang terdahulunya. 

Walupun jabatan Keuchik Tanah Bara sebelumnya juga sempat berpindah tangan ke orang lain, namun masih katagori familinya juga. 

Sebagaimana diketahui, Salman mengikuti kompetisi Pemilihan Keuchik Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil yang digelar pada Minggu 14 November 2021. 

Dalam kompetisi ini, Salman (nomor urut 1) meraih 1.053 suara. Ia unggul dari dua rivalnya yakni Rahmadin Malau dengan perolehan 87 Suara dan Basiruddin dengan perolehan 337 Suara. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini