-->

Ratusan Siswa Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19 di SDN Pandan Sari Gunung Meriah

REDAKSI
Vaksinasi Covid-19 dosis pertama di SDN Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Ratusan siswa usia 6-11 tahun antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 di SDN Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Para siswa yang ikut didampingi orang tua juga terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

"Total ada 260 siswa yang terdaftar di sekolah ini," kata Kepala SDN Pandan Sari, Gunawan,S.Pd kepada Singkilterkini.net, Kamis (27/1/2022).

Terkait jumlah siswa yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis pertama, kata Gunawan belum dapat dipastikan jumlah.
"Siswa didampingi orang tua masih mendaftar ke Paniyia untuk divaksin. Sampai sekarang sudah berkisar 150 anak yang sudah mendaftar," ujar Gunawan.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil melalui pihak sekolah ikut menggandeng Tenaga Medis dari UPTD Puskesmas Gunung Meriah.

Sebelumnya, sambung Gunawan, pihak sekolah juga telah mengirimkan surat undangan kepada orang tua murid agar ikut mendampingi anaknya untuk mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19.

Menurutnya, murid yang akan divaksin harus dalam kondisi sehat, tidak punya riwayat penyakit dan tidak terpaksa.



Sementara itu, salah seorang orang tua siswa, Selamat Riadi (56) mendukung pemberian vaksinasi COVID-19 bagi para siswa agar pembelajaran tatap muka di sekolah dapat berjalan baik.

Ia juga mengaku tidak khawatir dengan pemberian vaksinasi jenis Sinovac untuk putranya yang bernama Ikhwan.

"Demi kesehatan anak-anak, Saya sangat mendukung program pemerintah jadi saya setuju dengan pemberian vaksinasi untuk anak-anak usia SD ini," ujarnya.

Pantauam, dalam kegiatan ini juga ikut mendapat pengamanan dari personil TNI dan Polri. (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini