-->

Puluhan Guru dan Komite Sekolah di Aceh Singkil Ikuti Virtual Training Pembelajaran Interaktif

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komitmen PT Astra Agro Lestari dalam memajukan dunia pendidikan patut diapresiasi. Melalui anak perusahaannya PT. Perkebunan Lembah Bakti yang beroperasi di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh tetap berkontribusi dalam peningkatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah negeri yang menjadi binaannya.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam peningkatan mutu pendidikan yakni dengan menyelenggarakan kegiatan "Training Guru dan Komite" dengan mengundang pemateri dari Yayasan Sakola Insan Semesta, Bogor Jawa Barat dalam bentuk virtual.


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27-28 Januari 2022 dengan melibatkan 16 sekolah negeri dari jenjang TK, SD, SMP sampai jenjang SMU dan SMK yang merupakan sekolah binaan ring 1 PT. PLB 1 dan PT PLB 2.

Sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari Kepala sekolah, guru, dan komite sekolah dari 16 sekolah dan 3 Kecamatan (Singkil Utara, Gunung Meriah dan Singkohor) yang menjadi peserta kegiatan training virtual ini  aktif dalam mengikuti kegiatan.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh CDO PT. PLB, Syahrul, Asisten CSR PT. PLB Catur Wibowo, Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Sugiarto, S.Pd dan guru-guru sekolah binaan PT. PLB.

CDO PT PLB, Syahrul



CDO PT. PLB, Syahrul pada saat membuka kegiatan Training Komite Bisa meyampaikan bahwa kemajuan pendidikan bertumpu pada kualitas sumber daya yang ada.

Oleh karena itu, perusahaan khususnya PT. Perkebunan Lembah Bhakti tetap berkomitmen maju bersama dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang bermutu.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan training Guru ini diharapkan terjalin sinergitas antara pihak orang tua, komite sekolah dengan pihak sekolah yang lebih baik sehingga mutu pelayanan pendidikan yang diharapkan masyarakat semakin lebih baik pula. Melalui training ini diharapkan peran serta orang tua, komite sekolah dengan pihak sekolah dapat bekerjasama dalam keberlangsungan pendidikan yang berkualitas," ujarnya.

Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Sugiarto.



Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil melalui Kabid GTK, Sugiarto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan mendukung kegiatan pelatihan komite dan guru ini agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah di kabupaten Aceh Singkil.

Ia berharap pelatihan yang digelar oleh PT PLB dapat memberikan pencerahan baru bagi guru-guru sehingga dapat menjadi guru yang dirindukan siswa. 

"Jika guru sudah menjadi guru yang dirindukan, maka pembelajaran yang menyenangkan akan mudah terwujud sehingga mutu pendidikan akan semakin membaik," ujar Sugiarto.

Pada kesempatan yang sama, Asisten CSR PT PLB Catur Wibowo menyampaikan bahwa PT. PLB melalui Program Astra Cerdas akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan kontribusi yang positif serta dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di sekitar perusahaan.

Dalam vitual training ini, guru-guru di sekolah binaan PT PLB 1 dan PT. PLB 2 berlatih tentang pembelajaran terdiferensiasi dan sekolah penggerak, merefresh sistem model dan metode pembelajaran dengan APE interaktif, serta mencoba menyusun alur cerita pembuatan big book. 




Sementara, Kepala Sekolah PAUD Telaga Bhakti, Yenita S.Pd menyebutkan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mereka.

"Semoga kami dapat menjadi guru yang melaksanakan pembelajaran dengan menyenangkan. Terima kasih atas kesempatan belajar yang telah diberikan kepada kami," ujarnya. (RED/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini