-->

Pertandingan Catur Persahabatan Antara Pecatur Gunung Meriah vs Pecatur Singkil, Hasilnya Mengejutkan

REDAKSI

Suasana laga catur persahabatan antara Pecatur Gunung Meriah vs Pecatur Singkil, Sabtu sore, 15 Januari 2022. 




SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pertandingan Catur Persahabatan antara pecatur asal Kecamatan Gunung Meriah atau CKGM dengan Pecatur asal Kecamatan Singkil atau CKS, Aceh Singkil berakhir Imbang. 

Pertandingan ini digelar di Warung Kopi Milik H.Mauidhah, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Sabtu sore, 15 Desember 2022. 

Pertandingan persahabatan yang dinisiasi oleh Ketua DPC PPWI Aceh Singkil, Jamaluddin dan Amri (Atlet Catur) Aceh Singkil juga ikut disaksikan oleh Ketua Percasi Aceh Singkil Yarwin Adhi Darma.

Yarwin tidak hanya sekedar hadir, tetapi dalam laga tersebut, Ia juga ikut memperkuat tim catur asal Kecamatan Singkil dalam laga tersebut. 

Laga antara Pecatur Gunung Meriah vs Pecatur Singkil ini menggunakan aturan format 4 babak dengan waktu berpikir perbabaknya tidak boleh lebih dari 10 menit. 




Masing-masing pemain mendapat kesempatan satu kali menggunakan bidak hitam dan putih, dengan jeda antar babaknya adalah 5 belas menit. 

Pada babak pertama, Pecatur dari Gunung Meriah yang terdiri dari H.Mauidhah, Mahyu, Emi, Naga, Yunus, Ijad dan Yunus mendapatkan bidak putih sedangkan Pecatur Asal Singkil yang terdiri dari Yarwin Adi Dharma, Samsul Rizal, Ismul, Usman, Syafrizal dan Paisal mendapatkan bidak hitam. 

Pantauan, jalannya pertandingan setiap babaknya berjalan lebih lama sampai waktu berpikir para pemain rata - rata hanya tersisa sekitar satu menit. 

Selama pertandingan berlangsung, juga sempat menarik perhatian warga setempat terutama warga sekitar yang kesehariannya hobi bermain catur. 

Sebelumnya, Perwakilan Catur Gunung Meriah,H Mauidhah, SE dalam sambutannya mengatakan pertandingan catur persahabatan ini terselenggara atas inisiasi dari saudara Jamaluddin dan Amri. 

"Pertandingan Catur Persahabatan ini juga disponsori oleh saudara Yunus,SH," ujarnya. 

Pertandingan ini sambungnya, bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pecatur asal Gunung Meriah dengan Pecatur Asal Singkil. 

"Kalah menang hal yang biasa. Yang terpenting, mari kita jadikan pertandingan ini sebagai awal yang baik dalam mempererat hubungan silahturahmi anatar pecatur Gunung Meriah dengan Pecatur Singkil," ungkap Mauidhah yang juga merupakan mantan Birokrat Aceh Singkil itu. 

Sementara itu, Ketua Percasi Aceh Singkil, Yarwin Adhi Darma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pecatur Gunung Meriah yang telah menerima kedatangan Pecatur Asal Kecamatan Singkil. 

"Semoga melalui pertandingan Catur Persahabatan ini hubungan silahturahmi antara Pecatur Gunung Meriah dan Pecatur Singkil menjadi lebih erat lagi," ujarnya. 

Yarwin yang juga mewakil Pecatur Asal Singkil itu menyebutkan dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengundang Para Pecatur Asal Gunung Meriah untuk menggelar acara pertandingan yang serupa.

"Hari ini Kami diundang untuk bermain Catur di Gunung Meriah, Insya Allah, Kedepan ini Kami juga akan mengundang Pecatur Gunung Meriah untuk bermain Catur di Singkil," sebutnya.

Yarwin juga mengakui bahwa di Gunung Meriah permainan Catur sangat berkembang  dimana hampir setiap warung ada permainan Catur.

"Olahraga Catur ini merupakan Olahraga Internasional, silahkan bentuk Pengurus Catur Kecamatan Gunung Meriah dan segera kami SK kan," tegas Yarwin. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini