-->

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Singkohor Bantu Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa yang dalam tugas kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat diharapkan selalu dapat memberikan inspirasi-inspirasi di wilayah teritorialnya guna membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan membantu mengatasi berbagai macam kesulitan warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Singkohor Serda Erpina Sopna membantu warga Desa binaannya di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil dalam pembuatan rumah, Senin (31/01/2022).

Sebagai Prajurit TNI, sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. Terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan warga.

"Selaku Babinsa disini, kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di Desa ini, apalagi di tengah masa sulit sekarang dimana pandemi virus corona masih belum berakhir. Kami berharap keberadaan Babinsa pun dapat diterima dan berdampak positif bagi warga," ujar Serda Erpina Sopna.

Serda Erpina Sopna mengatakan, karya bakti membantu pembangunan merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya.

"Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," ungkap Serda Erpina Sopna.

"Walaupun tidak seberapa kemampuan dan tenaga yang saya berikan tetapi paling tidak dapat membantu meringankan beban warga dalam membuat rumah," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini