-->

Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil Simpang Kanan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Syahrizal melaksanakan pengawalan serbuan vaksinasi terhadap warga masyarakat di Puskesmas Kuta Tinggi, Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (04/01/2022).

Sertu Syahrizal menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk ikut serta ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Simpang Kanan dan dengan semakin banyak masyarakat yang telah di vaksin akan dapat membentuk kekebalan kelompok guna menghindari penularan Covid-19.

"Saya lihat masyarakat sangat antusias terhadap program vaksinasi, hal ini bagus, semakin banyak yang di vaksin maka herd immunity akan segera terwujud. Namun untuk menghindari kerumunan, kami atur mekanisme pelaksanaannya. Jadi tidak usah khawatir karena program ini akan terus dilakukan," terang Sertu Syahrizal.

Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah mendapatkan vaksiansi. Menurutnya, vaksinasi ini tidak membuat seseorang kebal terhadap paparan Covid-19, vaksin hanya membentuk sistem imun yang lebih baik, sehingga mengurangi risiko yang lebih fatal.

"Jadi seseorang yang sudah mendapatkan vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. Masih ada kemungkinan memiliki risiko tertular atau terinfeksi Covid-19, untuk itu protokol kesehatan harus tetap dilakukan," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini