-->

Jelang Pergantian Tahun, Personel Koramil 02/Singkil Bersama Unsur Tiga Pilar Gelar Apel Gabungan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Personel Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil bersama unsur tiga pilar gelar apel gabungan kesiapan pasukan pengamanan pergantian Tahun Baru 2021. 

Kegiatan apel gabungan digelar di Pantai Gosong, Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (31/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa penekanan untuk dipedomani bagi para personel guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Pergantian Tahun Baru 2021, yakni, mempersiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan.

Kemudian, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, serta meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Tahun Baru.

Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang Supriadi mengatakan, berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang dinilai perlu untuk diantisipasi, antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan Narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, aksi kriminalitas seperti Curat, Curas, Curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas.

"Untuk itu, saya harapkan seluruh personel yang terlibat mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan," jelas Kapten Inf Bambang Supriadi.

Ia juga menghimbau bagi segenap personel agar mengutamakan faktor kesehatan dalam mengemban tugas di lapangan, selalu disiplin diri dalam penerapan protokol kesehatan serta jangan lupa selalu beribadah dan Tetap semangat dalam mengemban setiap tugas himbaunya.

"Kita ketahui bersama dengan kondisi pandemi sekarang ini, untuk perayaan pergantian Tahun Baru dibatasi jumlah orang atau kalau perlu cukup merayakan bersama keluarga dirumah masing masing, demi mencegah penyebaran Covid-19," tandas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini