-->

Danramil Gunung Meriah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Pandan Sari

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Komandan Koramil  (Danramil) 03/Gunung Meriah Kodim 0109 Aceh Singkil Kapten Inf Irwansyah, memantau pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (27/1/2022).

Kedatangan Danramil bersama anggota disambut oleh Kepala SD Negeri Pandan Sari, Gunawan S.Pd dan sejumlah dewan guru.

"Tujuannya untuk memantau secara riil pelaksaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar dan aman, guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Kapten Inf Irwansyah.

Percepatan penanganan Covid-19 Danramil bersama anggota turun langsung ke lokasi vaksinasi dan disambut olah Kepala SD Negeri Pandan Sari, Gunawan,S.Pd.

"Kehadiran kami kemari untuk memantau secara riil pelaksaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun berjalan dengan lancar dan aman, guna mendukung program pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Danramil.

Menurutnya, vaksinasi ini diselenggarakan dengan tujuan agar dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya dikalangan siswa SD.

"Alhamdulilah, antusias anak yang ikut didampingi orang tua untuk mengikuti vaksinasi di SDN Pandan Sari ini juga cukup tinggi," ujarnya.

Danramil menghimbau kepada orang tua agar tetap memonitor kesehatan anak pasca vaksin. "Apabila ada gejala atau yang menganggu kesehatan anak agar segera melapor dengan ikut membawa anak ke puskesmas," tambahnya.

Pantauan dalam kegiatan vaksinasi, pihak sekolah juga ikut menyediakan doorprize bagi anak-anak yang sudah divaksin dengan hadiah utama 1 unit sepeda.

Selain doorprize, bagi anak yang sudah di vaksin juga mendapat bantuan berupa buku dan alat tulis yang disediakan oleh Polri melalui Polsek Gunung Meriah. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini