-->

Danpos Singkil Utara Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Orang Tua Wali Murid

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Tidak hanya menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Kali ini, Danpos Singkil Utara Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Hermandani juga gencar mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 dikalangan pelajar seperti yang dilakukannya di UPTD SPF SDN 1, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (13/01/2022).

Dalam Sosialisasinya, Serma Hermandani mengatakan, bahwa vaksin Covid-19 halal dan aman.

“Orang yang tidak mau di vaksin akan berpeluang tertular virus corona. Oleh karena itu, mari kita melaksanakan vaksinasi. Jangan khawatir dan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal,” jelas Serma Hermandani.

Lebih lanjut, Danpos Singkil Utara mengatakan, bahwa dengan vaksin Covid-19, maka dapat membentuk herd imunity masyarakat, sehingga kebal terhadap serangan virus.

“Diharapkan 80 persen masyarakat Kecamatan Singkil dan Singkil Utara tervaksin. Jadi, jangan takut untuk vaksin, karena efek samping vaksin sangat ringan dan jarang ditemui,” jelas Serma Hermandani.

Danpos juga menberikan pemahaman jika vaksin tersebut sudah melalui tahap pengujian baik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lisensi dari BPOM.

“Kepada orang tua wali murid agar tidak termakan Isu hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap vaksin yang didatangkan oleh pemerintah pusat. Mari sebarkan Informasi yang benar sehingga bisa diterima dan mau untuk melakukan vaksinasi Covid-19,” ucap Serma Hermandani.

Tidak hanya itu yang disampaikan Serma Hermandani, namun ia juga mengajak kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Dengan vaksin, maka tubuh kita akan terlindungi dari serangan virus corona. Tapi, kita harus tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Danpos Singkil Utara.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini