-->

Bupati Lepas Siswa PKL SMK Kuala Baru ke Medan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melepas siswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan, Kelautan dan Usaha Perjalanan Wisata (UWP) Kuala Baru di Pendopo Bupati Aceh Singkil, pada Selasa 25 Januari 2022.

Pelepasan siswa PKL jurusan UWP angkatan pertama didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil Khalilullah, Kepala SMK Kuala Baru Baihaqi dan dewan guru serta orangtua siswa.

"Tujuan pengiriman siswa PKL ini, ingin mengasah dan mempraktikkan kemampuan siswa di dunia usaha dan industri," kata Kepala SMK Perikanan, Kelautan dan Usaha Perjalanan Wisata (UWP) Kuala Baru, Baihaqi.

Terutama, kata Baihaqi, tentang kepariwisataan yang telah mereka pelajari secara teori bersama guru di dalam kelas selama lebih kurang dua tahun lebih.

Disamping itu, PKL siswa SMK ini juga sebagai tuntutan kurikulum dan bahagian dari kewajiban siswa SMK sehingga siswa ini nanti tamat dari SMK bisa ditampung di dunia kerja sesuai jurusan dan kapasitasnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam sambutannya mengatakan siswa SMK sebagai generasi muda merupakan generasi penerus dan pelanjut pembangun bangsa. 
"Suatu saat generasi tua akan menyerahkan tongkat estafet pembangunan bangsa kepada generasi muda, untuk itu generasi muda yang berperan dalam pembangunan," ujarnya.

"Kepada siswa agar terus belajar dengan tekun dan giat. Timbahlah ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya sehingga apa yang kalian cita-citakan bisa terwujud," tambahnya.

Bupati juga mengajak untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan serta menumbuhkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan ekonomi kreatif di Aceh Singkil. 

Bupati juga menjelaskan bahwa SMK Perikanan, Kelautan dan Usaha Perjalanan Wisata (UWP) Kuala Baru keberadaannya sangat tepat di Aceh Singkil. Sehingga, sangat relevan dengan potensi yang dimiliki Aceh Singkil yakni bidang kelautan, perikanan, dan parawisata.

Apalagi dikaitkan dengan adanya rencana Murban Energy Uni Emirat Arab (UEA)  berinvestasi di Kepulauan Banyak Aceh Singkil. Tentang adanya investasi ini, Ia juga mengajak warga Aceh Singkil supaya bersabar menunggu penekenan MoU antara Pemerintah Indonesia dan UEA. 

"Semoga secepatnya MoU ini bisa terealisasi, sehingga siswa SMK Kuala Baru ini bisa berkontribusi dan ilmunya bisa tersalurkan," kata Dulmusrid. (Red/AF)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini