-->

Bantu Sesama, Staff PT Socfindo Lae Butar Bagikan Beras Untuk Anak Yatim dan Masyarakat Kurang Mampu

REDAKSI

Kepala Pabrik PT Socfindo Lae Butar, Masriadi (Kiri) melakukan foto bersama usai menyerahkan bantuan beras kepada anak yatim di Panti Asuhan Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jumat (21/1/2022).



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Staff PT Socfindo Kebun Lae Butar menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu di lingkungan perusahaan. Kegiatan sosial yang dinamakan Jumat Barokah ini juga dibagikan kepada yatim. 

Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar Hugo Napitupulu melalui Kepala Pabrik Masriadi mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian staff terhadap kondisi masyarakat dan anak yatim akibat Pandemi Covid-19. Sekaligus sebagai wujud pengabdian Staff kepada masyarakat di lingkungan perusahaan. 

Bantuan tersebut, kata Masriadi, bersumber dari dana Infaq dan Sedekah yang dikumpulkan dari seluruh staff mulai dari Pengurus, Askep, Tekniker, KTU dan Assistent lapangan yang selanjutnya dijadikan dalam bentuk beras untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. 

"Total ada puluhan karung beras ukuran 10 kilogram yang dibagikan langsung kepada masyarakat. Kali ini bantuan berbentuk beras dibagikan kepada anak yatim di panti asuhan di Desa Rimo dan kepada janda kurang mampu di Desa Lae Butar," ujar Masriadi kepada Singkilterkini.net, Jumat (21/1/2022). 

Kepala Pabrik PT Socfindo Lae Butar, Masriadi (Kiri) melakukan foto bersama usai menyerahkan bantuan beras masyarakat kurang mampu (Janda) di Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jumat (21/1/2022).


Masriadi juga menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia telah berdampak terhadap sendi-sendi kehidupan, terutama mereka yang masuk golongan menengah ke bawah. 

Untuk itu, melalui program "Jumat Barokah" ini diharapkan menjadi satu gerakan moral bagi para Staff PT Socfindo Lae Butar untuk membantu sesama. Khususnya masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Bantuan ini termasuk kegiatan rutin Staff untuk membantu masyarakat kurang mampu yang berada dilingkungan PT Socfindo Lae Butar,” terangnya. 

CSR PT Socfindo Lae Butar 

Selain bantuan beras yang dikumpulkan dari pribadi para staff PT. Socfindo Lae Butar, perusahaan juga telah lebih dahulu menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat di lingkungan perusahaan seperti bantuan ternak ayam joper dan mesin molen. 

Bantuan ini diserahkan oleh Pimpinan PT Socfindo Lae Butar yang diwakili oleh Askep Satria Winata. 

"Insyaallah, kegiatan ini akan terus ditingkatkan dan berkelanjutan dengan sasaran penerima bantuan yang lebih banyak dan tepat sasaran sehingga akan terjalin hubungan yang lebih harmonis antara perusahaan dengan masyarakat sekitar,"  ungkap Masriadi. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini