-->

Babinsa Sikelang Bantu Petani Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Ronal Purba dab 2 rekan Babinsanya melaksanakan pendampingan swasembada pangan membantu warga yang sedang panen jagung di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (31/1/2022).

Jagung yang merupakan salah satu bahan pokok makanan yang nantinya akan diolah menjadi beberapa bahan utama makanan juga merupakan perioritas utama dalam program ketahan pangan wilayah.

Babinsa senantiasa membantu warga yang sedang memanen jagung dikebun miliknya yang nantinya akan diolah, namun dengan semangat Babinsa senantiasa membantu warga dalam menuai hasil panen jagung tersebut.

Upaya yang dilakukan guna sebagai bentuk kedekatan dengan petani desa binaan dalam membantu meningkatkan hasil panen jagung dan memberikan solusi serta motivasi agar petani lebih giat lagi dalam berkebun jagung nantinya.

Serda Ronal Purba menyampaikan, Pendampingan swasembada pangan akan selalu kita laksanakan kepada petani desa binaan dari penyiapan lahan, awal musim tanam, pemantauan pertumbuhan tanaman jagung, dan sampai dengan saat panen untuk memastikan hasil yang dicapai sesuai dan maksimal guna meningkatkan ketahan pangan wilayah.

"Upaya tersebut dilakukan juga memberikan semangat, motivasi, dan memberikan solusi kepada petani jagung agar hasil panen sesuai dengan harapan," tutup Serda Ronal Purba.(Pendim Subulussam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini