-->

Babinsa Sepadan Lakukan Pendataan Warga Bersama Perangkat Desa

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Rundeng Kodim 118/Subulussalam Serma Bukit Siregar di wilayah binaannya dengan Perangkat Desa Sepadan Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam Aceh, Kamis (27/1/2022).

"Silaturahmi dengan Perangkat Desa kali ini sekaligus melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos.

Sebagai Babinsa pihaknya juga mengajak dan mengimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di desa.

"Pelaksanaan Komsos kali ini melakukan pendataan warga yang berhak mendapatkan bantuan dampak Covid-19," jelasnya.

Babinsa dengan aktif melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi sebagai Babinsa.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini