-->

Babinsa Pulau Banyak Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Wali Murid

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Serka April Kurniawan mewakili Danramil menghadiri sosialisasi vaksin Covid-19 kepada wali murid, yang digelar di SDN 1 Kampung Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (13/01/2022).

Sosialisasi ini juga dihadiri Camat Pulau Banyak Mukhlis, Kepala Sekolah SDN 1 Pulau Baguk M. Ade Indra, Kapolsek Pulau Banyak Ipda H. Primul, Kapuskes Pulau Banyak dr. Indah Puspita Putri, Kepala Desa Pulau Baguk Hardi, Orang tua Murid yang turut hadir sebanyak 100 Orang.

Serka April Kurniawan mengatakan sosialisasi Vaksin Covid-19 usia 6 sampai 11 tahun ini, bertujuan untuk meyakinkan masyarakat akan pentingnya mendapat vaksinasi Covid-19 yang telah diprogramkan oleh pemerintah, hal ini untuk memberikan kekuatan pada daya tubuh sehingga akan dapat menyehatkan dan virus Covid-19.

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat umum dan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Kegiatan ini juga ditujukan agar semua lintas sektor dapat membantu mansukseskan program pemerintah dengan ikut serta menyampaikan dan mengajak masyarakat agar mau melakukan vaksinasi Covid-19. Karena peran dari lintas sektor sangat mempengaruhi keberhasilan pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ujar Serka April Kurniawan.

Dalam acara sosialisasi ini disebutkan juga, bahwa salah satu upaya untuk menekan angka kasus Covid-19 adalah dengan penyediaan vaksin Covid-19 oleh pemerintah, yang mana vaksin tersebut merupakan jenis vaksin tidak aktif dimana virus sudah dimatikan. Harapan untuk kedepannya supaya masyarakat tidak perlu ragu dengan vaksinasi yang akan dilakukan ini, karena vaksin telah teruji keamanannya, mutu, khasiat serta kehalalannya.

“Saya berharap setelah dilakukannya sosialisasi tentang Covid-19, bagi masyarakat agar tetap ikut menjalankan dan jangan pernah merasa takut dengan adanya berita hoak yang pernah beredar, karena pelaksanaan vaksin akan dilakukan oleh tenaga ahli kita yang sudah memahami tentang kesehatan,” pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini