-->

Babinsa Pulau Banyak Dampingi Warga Suntik Vaksin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan vaksinasi.

Untuk menyukseskan program serbuan vaksin, Babinsa Pulau Banyak melakukan pendampingan terhadap warga binaan dalam melaksanakan vaksinasi di Aula Kantor Desa, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (30/01/2022) kemarin.

Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, diantaranya kegiatan penyekatan, himbauan protokol kesehatan, hingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal, untuk menambah Herd Immunity warga Kabupaten Aceh Singkil.

Serda Dodi Kurniawan mengatakan, program vaksinasi ini merupakan program akselerasi serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan pencapaian herd imunity, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

"Kami sebagai aparat Teritorial akan terus konsekuen untuk mensukseskan program vaksinasi. Vaksinasi yang digelar hari ini adalah merupakan bentuk hadirnya Negara dalam memberi perlindungan kepada masyarakat. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan, sehingga masyarakat dapat bekerja dan beraktivitas secara normal," ujar Babinsa.

Serda Dodi Kurniawan juga mengungkapkan, pendampingan ini merupakan tanggung jawab selaku aparat teritorial di wilayah.

"Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mengikuti program vaksinasi," jelasnya.

Babinsa juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan prokes dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," himbaunya.

"Semoga serbuanvaksinasi ini dapat berjalan dengan maksimal sehingga target dari pemerintah dapat tercapai dan penyeberan Covid-19 segera berakhir," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini