-->

Babinsa Pasir Belo Bantu Petani Bersihkan Gulma di Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dalam rangka mewujudkan Ketahana pangan di wilayah binaan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan warga yang ada di daerah binaan.

Babinsa 5 Koramil 04/Sultan Daulat jajaran Kodim 0118/Subulussalam Serka Muhammad Thaib melakukan peninjauan perkembangan tanaman jagung umur 30 hari salah satu milik warga binaan Dalmi di Desa Pasir Belo Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Senin (03/01/2022).

Serka Muhammad Thaib mengatakan, membantu kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat, untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Selain itu, sambungnya, melalui kegiatan tersebut dapat menggujutkan kepedulian antara Babinsa dan masyarakat saling perduli satu sama lain untuk menjalin tali silahturami antara masyarakat khususnya antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaannya.

"Sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis dalam meningkatkan kegiatan ketahanan pangan di wilayah desa binaan bersama para warga," sebutnya.

Karena, sambungnya, selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan tersebut juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Dalmi  mengucapkan  terima kasih banyak kepada bapak Babinsa yang telah peduli dan mau berkunjung ke kebun kami,Semoga kedepan lebih baik lagi. 

"Hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga desa Pasir Belo, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus," tuturnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini