-->

Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Gunung Meriah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono melaksanakan kegiatan pemantauan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat yang bertempat di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (10/01/2022).

Pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Babinsa Sertu Junjung Triyono mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi untuk mendapatkan herd imunity agar tidak mudah terpapar Covid-19.

"Antusias masyarakat sangat tinggi dan kami juga bekerja sama dengan tiga pilar untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat Kecamatan Gunung Meriah," ujarnya.

Meskipun sudah di vaksin, Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran pemerintah.

"Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kita ketahui bersama bahwa kenyataannya virus Covid-19 belum mereda. Saya berharap seluruh masyarakat mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Terpisah, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah mengatakan bahwa, pengamanan kegiatan pemberian vaksinasi untuk masyarakat bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik vaksinasi Covid-19 sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 03/Gunung Meriah terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkap Danramil.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, dengan adanya serbuan vaksinasi Covid-19, ia berharap pandemi segera berlalu agar ekonomi masyarakat bisa kembali normal.

"Kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun," tandasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini