-->

Babinsa Kuta Tengah Dampingi Petani Kacang Panjang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serka Anas membantu melaksanaan pemeliharaan kebun kacang panjang milik Anto Solin warga Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussam Aceh, Kamis (6/1/2022).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya. Komuikasi sosial bersama masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa dapat berupa karya bakti TNI maupun karya nyata untuk kesejahteraan rakyat.

Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan rutin masyarakat menjadikan sebuah esensi oleh masyarakat bahwa Babinsa hadir untuk mengayomi masyarakat. Berkunjung ke salah satu kelompok tani merupakan program rutin yang di lakukan oleh Babins, tidak hanya itu Babinsa juga aktif dalam kegiatan ke masyarakatan lainnya seperti membantu warga dalam proses pembangunan.

Dalam kunjungan singkat tersebut Babinsa mengajak Petani untuk terus bersinergi dalam bidang pertanian sehingga kebutuhan pangan yang ada di Indonesia terus meningkat.

Serka Anas  menjelaskan bahwa untuk proses perawaran tanaman kacang panjang harus dilakukan secara efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal. "Selaku Babinsa, selain melaksanakan Komsos kami juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani agar para petani sayur dapat lebih meningkatkan produksi sayuran yang lebih baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat," ucap Serka Anas.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini