-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Komsos Dengan Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Guna menciptakan kedekatan bersama warga desa binaan, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Efrizal Sugianto rutin melaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (05/01/2022).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya, dan mengetahui perkembangan situasi Geo, Demo dan Konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

"Kegiatan ini diharapkan dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ujar Koptu Efrizal Sugianto Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Babinsa melakukan pemantauan penerapan Prokes dibeberapa titik untuk mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19 serta tindakan pencegahannya dengan cara terus menerapkan aturan prokes yang dianjurkan pemerintah.

"Kita melakukan monitoring dan menghimbau warga agar selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terutama saat melakukan aktivitas diluar rumah serta selalu menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh kuat sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit terutama Covid-19," tutur Koptu Efrizal Sugianto.

"Mari kita ciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk slalu jaga kebersihan diri, guna membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terlewati dengan baik dan membuahkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekalian," imbuh Koptu Efrizal Sugianto.

Sementara itu, Danramil 01/Pulau Banyak Lettu Inf Agus Sujiantoro mengatakan, komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya, akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," pungkas Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini