-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Junjung Triyono monitoring pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada warga di Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (03/01/2021).

Dalam pelaksanaannya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin, kemudian peserta diminta menjalani observasi dan registrasi.

Dalam pemantauannya, Sertu Junjung Triyono menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kontribusi TNI untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, guna sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita akan terus mengawal program percepatan Vaksinasi ini, dan harus dipastikan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Gunung Meriah mendapatkan Vaksinasi" ujar Babinsa.

"Tetap disiplin dalam penerapan prokes seperti Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," imbuh Sertu Junjung Triyono.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini