-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Anak SD

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - TNI-POLRI selalu bersinergi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat hal ini di tunjukan oleh Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serma Abdi bersama Personil Polsek Gunung Meriah ikut mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia 6-11 tahun di SD Muhammadiyah, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (29/01/2022) kemarin.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi petugas kesehatan Puskesmas terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap pelaksanaan vaksinasi diantaranya Pendaftaran, Screning dan Obserfasi. 

Screning penting dilaksanakan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit oleh penerima Vaksin dan kemudian Obeserfasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Serma Abdi mengatakan, bahwa pengamanan dan pengawalan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI – Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib.

"Kami TNI – POLRI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seprti halnya melakukan pengamanan dan pengawalan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid-19," ujar Serma Abdi.

"Dan sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 03/Gunung Meriah akan selalu aktif mengawal pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah masyarakat yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan vaksinasi tersebut," tambahnya.

Serma Abdi juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanan vaksinasi Covid-19, dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial Distancing walaupun telah divaksin.

"Kita berharap pandemi ini sesegera cepat selesai, masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal kembali, ekonomi masyarakat dan Negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dan 3M (Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, Memakai Masker)," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini