-->

Babinsa Kodim Aceh Singkil Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Muliyadi terus mengawal dan dampingi pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah binaan. Salah satu yang berlangsung di Desa Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (23/01/2022) kemarin.

Kesadaran masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi, karena vaksin diperlukan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh guna melawan berbagai macam virus khususnya virus Covid-19.

Serka Muliyadi selaku Babinsa Koramil 06/Singkohor menyampaikan, upaya mempercepat terciptanya kekebalan komunal dengan mengintensifkan serbuan vaksinasi dengan menghimbau terhadap masyarakat untuk di vaksin, karena Pemerintah telah mendistribusikan Vaksin tersebut ke Puskesmas-puskesmas.

"Untuk masyarakat yang belum di vaksin segera mengikuti vaksinasi karena vaksin gratis dan juga ajak keluarga, saudara, teman, tidak perlu takut atau ragu untuk mengikuti vaksin, karena vaksinasi berguna untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh guna menangkal virus Covid-19," ujar Serka Muliyadi.

Babinsa juga mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khusunya Kodim 0109/Aceh Singkil terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkap Muliyadi.

Lebih lanjut dikatakan Babinsa, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, ada tahapan pemeriksaan data, screening atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

"Sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh elemen lapisan masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini