-->

Babinsa Biskang Komsos Dengan Peternak Kambing

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Koptu Anton Susanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah seorang warga di desa binaan yang berprofesi sebagai peternak Kambing di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Minggu (16/01/2022)

Kegiatan Komsos dengan peternak kambing yang di lakukan oleh Babinsa Koptu Anton Susanto ialah selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi dengan masyarakat khususnya warga di desa binaan yang memiliki usaha peternakan juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peternak kambing yang ada di desa binaannya agar lebih bersemangat dalam mengembangkan usaha peternakan kambingnya.

Anton panggilan akrabnya mengatakan Kambing merupakan salah satu hewan ternak yang memiliki nilai jual yang baik dan bernilai tinggi karena daging kambing banyak di gemari oleh seluruh lapisan masyarakat, Terlebih jelang hari besar agama Islam (Idul Adha) biasanya harga kambing dapat meningkat karena banyak dibutuhkan untuk berqurban.

"Mengembangkan ternak kambing memiliki prospek yang sangat menjanjikan, karena pangsa pasarnya begitu luas, selain untuk kurban pada perayaan hari raya idul adha, dagingnya sehari-hari selalu dicari dan di sukai oleh semua kalangan masyarakat,"ucapnya.

"Selain dagingnya untuk di konsumsi, kotoran kambing juga sangat bermanfaat dan banyak di gunakan sebagai pupuk untuk pertanian karena sangat baik untuk kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian," Sambungnya.

Koptu Anton menambahkan, bahwa perawatan dan pemeliharaan ternak kambing tidak terlalu susah,apa lagi pada lokasi di pedesaaan seperti ini.

"Selain lahan yang masih luas untuk menggembala kambing itu sendiri, ketersediaan rumput sebagai salah satu pakan utama ternak kambing pun masih sangat melimpah," ujarnya.

Sementara itu, Sdra Fatur sebagai salah seorang peternak Kambing yang ada di Desa Biskang sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung memberikan motivasi dan dorongan serta ide-ide yang sangat bermanfaat guna mengembangkan usaha peternakan kambing kami.

"Terima kasih kepada Bapak Babinsa atas motivasi yang telah di berikan, mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami para peternak serta masyarakat yang lainnya," harapnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini