-->

Babinsa Biskang Dampingi BPP Bagikan Bibit Sayuran Kepada KWT

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Dalam rangka untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah desa binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Koptu Anton Susanto melaksanakan pendampingan kegiatan Pembagian bibit tanaman Sayur-sayuran di antaranya bibit Kacang Panjang,Timun, Terong, Kangkung dan Bayam yang di bagikan secara langsung oleh Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Danau Paris dan Penyuluh Pertanian Lokal (PPL) kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) RUKUN TANI yang di laksanakan di Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Selasa (04/01/2022)

Babinsa Koptu Anton Susanto mengungkapkan Selain memotivator bagi para petani kegiatan pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program Swasembada pangan yang sudah di canangkan oleh Pemerintah pusat.

"Dengan adanya Kelompok Wanita Tani (KWT) RUKUN TANI ini diharapkan dapat memberdayakan masyarakat khususnya kaum wanita guna membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, Meskipun dengan lahan yang terbatas/sempit, terlebih pada saat pandemi saat ini," Ujar Babinsa.

Babinsa akan selalu berupaya terjun langsung dan bersinergi dengan Penyuluh Pertanian Lokal (PPL) dalam hal pendampingan program Swasembada pangan, karena melalui pendampingan Babinsa, di harapkan dapat memotifasi masyarakat sehingga hasil pertanian para petani semakin meningkat, terang Babinsa Koptu Anton Susanto.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan,dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid19.

Sementara itu, Koordinator Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kec. Danau Paris, Suandi Sinamo yang di dampingi oleh Penyuluh Pertanian Lokal (PPL) Sarjito S.p dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pemberian bantuan bibit sayuran kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) RUKUN TANI khususnya yang ada di Desa Biskang ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan serta komitmen dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian melalui Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kecamatan Danau Paris dan Penyuluh Pertanian Lokal (PPL) dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan wilayah.

"Di harapkan dengan bantuan bibit sayur-sayuran ini para ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) RUKUN TANI ini dapat terbantu dan termotifasi serta dapat lebih bersemangat dalam bertani,sehingga hasil yang di dapatkan nantinya bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari terlebih pada saat pandemi seperti ini," harapnya. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini