-->

Babinsa Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussam Serda Rodian Sinaga mengajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah untuk ditanami dengan tanaman yang bermanfaat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Serda Rodian Sinaga pada saat meninjau tanaman milik Suri di Desa Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Jumat  (21/1/2022).

Babinsa mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu komunikasi sosial untuk mendukung terwujudnya sawasembada pangan dengan menindak lanjuti perintah dari komando atas agar mengajak warga binaan untuk memamfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah menjadi lahan aktif.

Pada kesempatan ini Babinsa memberikan pengertian dan pemahaman manfaat dari lahan yang kita siapkan ini nantinya , etelah ditanami benih gambas pare atau lain sebagainnya nantinya dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga serta dapat di konsumsi sendiri hasilnya.

“Mari kita ajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah untuk menanam sayur sayuran, gambas, pare, terong, tomat dan lain sebagainnya. Ini sebagai bagian dari antisipasi melonjaknya harga  di pasaran sehingga dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu mengurangi beban masyarakat,” ujar Babinsa.

Suri pemilik lahan perkarangan rumah menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa yang telah memberi masukan dan manfaat dari pengolahan lahan kosong.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini