-->

TNI dan Polri di Simpang Kanan Gelar Razia Cipta Kondisi Aman dan Kondusif Perayaan Natal dan Tahun Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Tim gabungan TNI dan POLRI menggelar Razia Gabungan dalam rangka cipta kondisi aman dan kondusif perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di Simpang Tugu, Desa Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat malam (24/12/2021).

Razia dimaksudkan guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Aceh Singkil. Terutama menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 yang sebentar lagi tiba.

Kapten Inf Asfimal Danramil 04/Simpang Kanan dalam kesempatanya mengatakan tujuan dari kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selain melaksanakan Razia kami juga melaksanakan pengecekan kartu vaksin kepada pengguna jalan apakah sudah vaksin atau belum, jika belum kami arahkan ke tim vaksinator untuk divaksinasi,” ungkap Kapten Inf Asfimal.

“Dan ini dilakukan juga untuk membatasi mengantasipasi memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan ketentraman dan ketertiban natal dan tahun baru, dengan harapan agar masyarakat aman nyaman tertib dan sehat dalam rangka Natal dan tahun baru,” tambahnya.

Danramil juga menjelaskan kegiatan tersebut untuk memastikan kondisi keamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Apa yang dilakukan oleh aparat gabungan ini merupakan wujud dari hadirnya Negara untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan Natal agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dan merayakan natal dengan perasaan aman dan tentram,” sebut Danramil.

Tim gabungan mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan kamtibmas yang aman dan damai dan diharapkan kepada masyarakat jika melihat atau mendengar adanya informasi mencurigakan harap segera melapor ke Pihak yang berwenang.

Selanjutnya tim gabungan juga menghimbau agar masyarakat selalu menjalanakan Prokes, dan diusahakan malam Natal dan tahun baru tidak usah melakukan aktivitas yang berlebihan, sebaiknya tetap dirumah bersama keluarga.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini