-->

SPBU 3T Didirikan di Kecamatan Singkil Utara, Masyarakat Nikmati BBM Satu Harga

REDAKSI
Peresmian stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 3T nomor 16 247 910 di Desa Ketapang Indah, Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Rabu (16/12/2021)

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Pertamina (Persero) meresmikan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 3 T dengan nomor 16 247 910 di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. 

SPBU 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) tersebut diresmikan oleh Kepala Cabang Pertamina Aceh, Muhammad Salman Al Farisy, pada Kamis 16 Desember 2021 yang dihadiri oleh Pengusaha SPBU H.Safriadi SH (Oyon), Direktur Utama PT Bina Rizki Bersaudara, Hj Habibatussania, SH, dan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid. 

Hadir juga Kapolres Aceh Singkil AKBP Lin Maryudi Helman, Dandim 0109 Aceh Singkil diwakili oleh Kapten Inf Sahidan, Wakil Ketua I DPRK Aceh Singkil H Amaliun Pohan beserta unsur Forkopimda Aceh Singkil, Sekda Drs Azmi beserta beberapa pejabat lainnya dan tamu undangan.

Pengusaha SPBU H Safriadi,SH atau yang akrab disapa Oyon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pertamina dan Forkopimda Aceh Singkil sehingga SPBU 3T dapat terbangun salah satunya di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara. 

"Semoga dengan hadirnya SPBU 3T ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Singkil Utara untuk mendapatkan BBM satu harga," ujarny. 

Sementara, Tokoh Masyarakat Singkil Utara, Marzuki Amin, S.Sos dalam sambutannya menyebutkan bahwa masyarakat sangat menyambut antusias dan merasa gembira atas terbangunnya SPBU 3T di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara.

"Dengan terbangunnya SPBU 3T di Kecamatan Singkil Utara sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Marzuki. 

Hadirnya SPBU di Kecamatan Singkil Utara tidak hanya membuka lapangan kerja, juga sangat membantu masyarakat untuk memperoleh BBM satu harga. 

Selama ini, kata Marzuki, masyarakat untuk memperoleh BBM harus mengambil ke Kecamatan Gunung Meriah ataupun ke Kecamatan Singkil. 

Padahal kata Marzuki, BBM tersebut sangat dibutuhkan. "Alhamdulilah, berkat upaya dari Pengusaha SPBU (H.Safriadi/Oyon) dan Pemerintah Daerah, dalam waktu 4 bulan sudah berdiri SPBU 3T di Kecamatan Singkil Utara. Inilah bentuk perubahan untuk Singkil Utara," tambahnya. 

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat dan Pengusaha SPBU atas beroperasinya SPBU 3T di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara. 

Dia juga menyebutkan dengan adanya SPBU 3T akan memberikan dampak positip bagi masyarakat untuk memperoleh BBM satu harga. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pertamina dan Pengusaha SPBU," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memohon kepada pihak Pertamina untuk dapat membangun SPBU di wilayah perbatasan Aceh - Sumut dan/atau di Desa Lae Balno Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil. 

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Aceh Singkil ini juga mengharapkan agar Pertamina dapat menambah kuota gas elpiji untuk wilayah Kabupaten Aceh Singkil. 

"Kami siap untuk memberikan dukungan baik untuk penambahan SPBU maupun penambahan Kouta gas Elpiji," tegas Bupati.

Kepala Cabang Pertamina Aceh, Muhammad Salman Al Farisy mengatakan pada tahun 2021 ada 2 titik SPBU 3T yang terbangun di Kabupaten Aceh Singkil yakni di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara dan Desa Singkohor Kecamatan Singkohor.

Pembangunan SPBU tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari program BBM Satu Harga.

"Hari ini kita meresmikan SPBU 3T di Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara," ujar Muhammad Salman Al Farisy.

Sedangkan untuk peresmian SPBU 3T di Kecamatan Singkohor, belum dapat dilakukan karena ada beberapa item pekerjaan yang belum selesai. 

"Insyaallah dalam waktu dekat, SPBU di Kecamatan Singkohor juga akan diresmikan," ujarnya.

Masyarakat Aceh Singkil khususnya Singkil Utara, pun menyambut antusias kehadiran BBM 3T di wilayah mereka. 

Kini, mereka tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan BBM dengan harga yang sama dengan wilayah lainnya. 

Adanya penambahan SPBU 3T di Kecamatan Singkil Utara sangat membantu perekonomian masyarakat setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. 

Berkat kehadiran SPBU 3T, masyarakat di Kecamatan Singkil Utara mulai hari ini sudah dapat menikmati Premium dan Solar dengan harga yang sama. 

Pantauan, sebelum acara peresmian SPBU 3T dilakukan, Direktur Utama PT Bina Rizki Bersaudara, Habibatussania didampingi suaminya  Safriadi  (Pengusaha SPBU) ikut serta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim asal Kecamatan Singkil Utara.

"Totalnya ada 176 anak yatim asal Kecamatan Singkil Utara yang ikut kita santuni," ujar Safriadi. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini