-->

PT PLB Aceh Singkil Bentuk Kelompok Masyarakat Peduli Api di Pandan Sari

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) bersama dengan masyarakat membentuk kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kampung Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, pada Jumat  10 Desember 2021. 

Administratur PT PLB Aceh Singkil, Suyono melalui Humas, Syahrul mengatakan  pembentukan kelompok MPA ini sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan dan masyarakat dalam rangka mencegah serta mengantisipasi terjadinya bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

Baca Juga: Cegah Karhutla, PT PLB Aceh Singkil Bentuk Kelompok Masyarakat Peduli Api 

Kegiatan bersama ini, kata Syahrul, meliputi program pembagian unit-unit pompa air, penyiapan Alat Pelindung Diri (APD), dan identifikasi lahan rawan kebakaran. 

Kemudian, sambungnya, ada juga kegiatan pemasangan rambu himbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan, pembuatan sumber-sumber air, termasuk kegiatan patroli rutin di wilayah sekitar desa yang dianggap rawan terjadinya karhutla. 

Baca Juga: PT PLB Gelar Vaksinasi Gotong Royong Bagi Karyawan dan Warga Sekitar Perusahan 

Selain memaksimalkan MPA, PT PLB juga membangun koordinasi dan kerjasama dengan para pihak terkait lainnya dalam melakukan upaya pencegahan karhutla. 

"Perusahaan juga membangun koordinasi dan bekerja sama dengan berbagai pihak khususnya pihak yang disiapkan untuk mencegah dan mengatasi karhutla," sebutnya. 

Syahrul juga menjelaskan bahwa kesiapan perusahaan dalam hal mrngantisipasi karhutla tahun ini jauh lebih optimis dan lebih siap dibanding dengan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: PT PLB Salurkan Bantuan Kambing ke Warga Telaga Bhakti 

Dalam kegiatan itu, PT PLB Aceh Singkil juga menyerahkan bantuan diantaranya berupa mesin pompa air yang diterima oleh Ibrahim selaku Pj Kepala Kampung Pandan Sari. (Jamal)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini