-->

Jelang Natal dan Tahun Baru, Aparat Gabungan Gelar Apel dan Operasi Lilin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Jelang Natal dan Tahun Baru, stake holder di wilayah Kabupaten Aceh Singkil gelar apel kesiapan pasukan pengamanan dalam Operasi Lilin Seulawah 2021 bertempat di Polres Aceh Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (23/12/2021).

Apel gelar pasukan ini juga di hadiri Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid, Dandim 0109/Aceh Singkil di wakili oleh Pasi intel Kodim 0109/Aceh Singkil Lettu Kav Irwansyah Manurung, Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, SIK, Kepala Kajari Aceh Singkil diwakili oleh M. Husaini, Wakapolres Aceh Singkil Kompol Rusman Sinaga, Kadispora Kabupaten Aceh Singkil Edi Hartono, Kadishub Kabupaten Aceh Singkil Malim Dewa, Kasat pol PP kab.Aceh Singkil an.Ahmad Yani, adapun peserta Upacara adalah anggota Polres Aceh Singkil, Barisan Perwira Polres Aceh Singkil, Personel TNI AD 1 SSR, Personel Polri 4 SST, Personel Dishub 1 SSR dan Personel Damkar 1 SSR.

Apel gelar kesiapan pasukan dalam Operasi Lilin Seulawah 2021 ini mengusung tema "MELALUI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN SEULAWAH 2021, KITA TINGKATKAN SINERGI POLRI DENGAN INSTANSI TERKAIT DALAM RANGKA MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN PADA PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022".

Selaku pemimpin Apel gelar pasukan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Seulawah 2021, kepada anggota perwakilan dari tiap-tiap Satuan.

Amanat Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya.

"Perayaan hari raya natal dan tahun baru (nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah,berkumpul, dan bersama dengan keluarga serta bersuka cita merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas sehingga berpotensi menimbulkan Gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi covid-19" kata Dulmusrid dalam amanatnya.

"Lonjakan kasus Covid-19 pada nataru 2020 perlu kita jadikan pelajaran dalam rangka menghadapi nataru tahun 2021 ini. Pada pelaksanaan nataru tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian covid-19 jenis b.1.1.529 (omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara" imbuhnya.

"Pelaksanaan pengamanan nataru ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan pemerintah, melalui lnmendagri nomor 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat natal 2021 dan tahun baru 2022. Dalam lnmendagri tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan pada masa nataru sesuai level asesmen di masing-masing wilayah. Situasi pandemi Covid-19 yang terkendali di lndonesia membuat pemerintah memberikan kesempatan bagi perekonomian untuk tumbuh. Berbagai pembatasan yang diterapkan saat ini tetap memberikan kesempatan kegiatan perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik," kata pemimpin apel.

Setelah Apel Gelar Pasukan selesai dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua sebagai sarana prasarana pendukung operasi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini