-->

Hari Juang TNI AD Ke-76, Kodim Subulussalam Gelar Donor Darah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) Kodim 0118/Subulussalam melaksanakan bhakti sosial donor darah, di RSUD Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan unit transfusi darah RSUD Kota Subulussalam, diikuti oleh Personil Kodim 0118/Subulussalam, Personel Polres Subulussalam, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Kota Subulussalam, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 0118/Subulussalam, dan Komunitas  Blood For Life Foundation Subulussalam.

Dandim 0118/Subulussam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M.Tr(Han) menegaskan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

"Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih, lanjut Dandim, menambahkan bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-76 tahun 2021 

"Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita," tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

"Semoga darah yang kita donorkan bermanfaat untuk orang yang memerlukannya, terimakasih kepada anggota dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya dan Alhamdulillah darah yang terkumpul sebanyak 65 kantong," jelasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini