-->

Danramil dan Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Blok 6 Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Danramil dan Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil secara konsisten terus melaksanakan pengamanan, memberikan himbauan serta pemantauan terhadap kegiatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya masing-masing. 

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat yang akan menerima Vaksinasi Covid-19 serta memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman, seperti yang sedang dilaksanakan di Balai Kampung Blok 6 Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (09/12/2021).

Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Irwansyah menyampaikan, sebelum pelaksanaan vaksinasi terhadap warga terlebih dahulu dilakukan pengecekan antara lain mengisi formulir pendaftaran, pengecekan tensi darah dan suhu badan serta screening dari pihak kesehatan.

Bagi warga yang sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan langsung menerima Vaksinasi Covid-19. Setelah menerima vaksinasi warga diarahkan ke tempat observasi yang telah di sediakan oleh pihak penyelenggara untuk istirahat selama ±30 menit guna mengantisipasi terjadinya reaksi setelah di vaksin dan menerima surat keterangan telah di vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut terlihat Danramil dan Babinsa sangat aktif dan konsisten mengarahkan serta menghimbau masyarakat yang datang agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan agar selama kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan aman dan lancar.

"Dan pada setiap kesempatan, saya selalu mengingatkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, termasuk siapapun yang sudah divaksin. Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan dan saling melindungi. Tentunya ini untuk kepentingan bersama. Agar pandemi Covid-19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya. Dan perekonomian bangsa pun kembali lebih baik lagi," pungkas Kapten Inf Irwansyah.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini